Thursday, November 8, 2012

Cara menambahkan Jenis Font di Adobe Photoshop


Cara ini sebenarnya sudah banyak yang tau, tapi engga ada salahnya kalo saya berbagi sedikit pengetahuan saya, soal menambahkan jenis font di Adobe Photoshop, bukan di Adobe Photoshop saja yang akan bertambah jenis Fontnya di MS. OFICCE Juga otomatis akan bertambah jenis Font yang akan kita tambahkan. Cara mendapatkan juga cukup mudah,, tinggal googling saja di Internet, di internet banyak situs-situs yang khusus untuk Font Diantaranya adalah di
2.    dafont.com
3.    Urbanfonts
4.    abstractfonts
5.    fonts500
6.    DLL…

Tapi saya juga punya banyak koleksi Font yang saya dapatkan di Internet… Download DISNI

Kalo sudah mendapatkan / sudah mendownlod font nya  kita tinggal mengextracknya kalo File tersebut berformat rar, ada juga yang langsung dpindahkan/ Copy-Paste….

Caranya adalah SBB :
Buka Folder Font atau satu file Font yang telah kita download saya menggunakan font koleksi saya sendiri, seperti contoh gambar di bawah ini …


Ctrl + A bila kita ingin menambahkan Font itu semuanya atau klik salah satu jenis Font, lalu klik kanan pada mouse pilih Copy, saja seperti yang terlihat gambar di bawah ini …


Setelah Itu Klik Star Pada Komputer Cari Control Panel Terus Buka Folder Font, Seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini …


Setelah Terbuka Klik Kanan pada mouse pilih Paste…seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini...

Proses copy – paste berlangsung menandakan jenis font telah di tambahkan Kalo ada kotak Dialog Pilih Oke Saja terus …. Kalo sudah selesai buka dah Adobe Photoshopnya ata MS. OFFICE .. perhatikan secara seksama jenis font telah bertambah di Adobe Photoshop maupun di MS. OFFICE….


Nie contoh Gambar di Adobe Phooshop


Kalo ini gambar di Salah Satu MS. OFFICE yaitu Word


Sekian dulu Bro & Sist Info nya…

2 comments: